Menyambut Anggota Baru, KMNU UII Adakan Sekolah Kader Aswaja

(Sleman - KMNU UII Online) Dalam rangka menyambut anggota baru, Keluarga Mahasiswa Nahdlatul Ulama (KMNU) UII melaksanakan Sekolah Kader Aswaja (SAKA) tahap pertama pada Sabtu-Minggu, 3-4 Desember 2016. Kegiatan ini diikuti oleh peserta yang berasal dari KMNU UII, selain itu juga diikuti oleh anggota baru dari KMNU UNY, KMNU UGM dan KMNU UIN Sunan Kalijaga.
SAKA tahap pertama merupakan rangkaian awal dari kegiatan pengkaderan di KMNU UII. Tujuannya, setelah dilaksanakan pengkaderan ini diharapkan akan menghasilkan calon-calon generasi penerus KMNU yang berwawasan luas dan mampu untuk menjaga serta melestarikan tradisi-tradisi para ‘ulama NU.
Hal senada juga disampaikan oleh Gus Irwan Masduqi, Lc. dalam Stadium General. Dengan terciptanya pola wawasan yang luas dari mahasiswa, maka akan pandailah dalam bertawasuth ala manhaj Nahdlatul Ulama. Selain itu, peserta yang hadir juga diberikan materi tentang Analisa Diri, Gerakan Mahasiswa, Prinsip Perjuangan Aswaja, Ke-NU-an, dan Ke-KMNU-an.
Bertempat di Pondok Pesantren Salafiyah Al Qodir Cangkringan Sleman, SAKA tahap pertama diadakan juga tasyakuran dalam rangka memperingati Hari Lahir KMNU UII ke-2. Pemotongan tumpeng sebagai tanda tasyakuran hari lahir KMNU UII yang kedua diwakili oleh dr. Alfan Nur Asyhar selaku Majlis Syuriyah KMNU UII. Dalam peringatan hari lahir kali ini, KMNU UII berharap semoga bisa tetap istiqomah dalam menjalankan tradisi-tradisi yang diajarkan oleh para ‘ulama dan semoga selalu mendapatkan keridhoan dari Allah SWT.

SAKA tahap pertama ini diakhiri dengan pembacaan ikrar kemudian penghormatan kepada bendera NU oleh seluruh hadirin yang ada dalam forum. Dengan berakhirnya pemcaan ikrar dan penghormatan simbolik tersebut, maka para peserta SAKA tahap pertama dinyatakan telah sah menjadi kader KMNU yang siap mengemban amanah untuk menjaga KMNU dan melestarikan tradisi-tradisi NU. (wqa)
Share on Google Plus

About Ardhanareswara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar

Silakan beri komentar untuk postingan KMNU UII