POKEMON GO DARI PERMAINAN HINGGA MESIN PERANG

Game Pokemon Go 
Menanggapi soal game buming Pokemon Go. Meski baru meluncur di indonesia. Masih saja banyak pro dan kontra akan game ini.Maka dari itu perlulah kita ketahui mengenai game tersebut.

SRS (Specification Requirements System)
(Software and Hardware)
OS :Linux ver (Android min 4.0.0)
Genre :Adventure / RPG
Koneksi jaringan dan layanan internet: Data (GPRS/EDGE/3G/HSDPA/HSUPA/4G atau sejenisnya.
Koneksi GPS.
RAM :min 1 gb (kondisional)
Inspiring Story :Pokemon era-90an

Analisis Game :
Strength
*Game unik dan menarik.
*Game yang membuat penggunanya berjalan kaki (mengurangi gas buang pakai kendaraan).
*Menambah relasi.
*Melatih berfokus

Weakness
*Mengganggu lingkungan (jika dimainkan disembarang tempat dan waktu yang tidak pas)
*Soal keamanan pengguna (Kenapa soal keamanan? Penggunaan fitur gps-locator mengharuskan kita untuk mengirim lokasi maupun data-data info yang sedang kita miliki jadi bisa diketahui (Dalam kasus ini adalah data lokasi/ place) pihak pengembang maupun orang lain.Ini alasan para aparat Polisi,Intel ataupun jajaran instansi melarang penggunaan game ini.Karena berdampak pada keamanan kerahasiaan data(Jika lingkup dalam instantsi)
*Melalaikan dan tidak peka sosial (kondisional subjektif)

Ketika kita sudah melekat dengan yang namanya media, ketika tidak diorganisir dengan baik maka yang ada di fikiran kita hanya sekedar hiburan tanpa mempertimbangkan resiko yang akan dihadapi. Media yang tidak kita pahami sebelumnya akan merusak kerja positif otak yang akan mempengaruhi tingkah laku kedepannya. 

Seperti Google, kita hanya menganggap sebuah mesin pencari akan tetapi kita tidak mengetahui semua data kita akan terserap kedalamnya. Apa yang kita suka, benci, cari akan terdeteksi otomatis oleh Google sehingga Google akan tahu data masyarakat di suatu negara. Dengan data itu, mereka memahami kelemahan kita dan data yang sudah terkirim akan mudah mereka jadikan pegangan ketika mereka melakukan infiltrasi ke negara kita.  Melihat basis permainan Pokemon Go, dengan mengatifkan GPS dan kamera mesin intelijen mereka bekerja menyerap data kita dalam bentuk gambar yang sejatinya kita tidak mengetahui kepentingan kelanjutan mereka. Untuk itu bijak dan selektiflah dalam menggunakan media, app ataupun game.

"Kejahatan yang terorganisir akan mengalahkan kebaikan yang tidak terorganisir" (Imam Ali as)


Syah/Widya
Share on Google Plus

About Widia Turrahmi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar

Silakan beri komentar untuk postingan KMNU UII