Keluarga Mahasiswa Nahdlatul Ulama Sukses Selenggarakan Rakernas 2016

Keluarga Mahasiswa Nahdlatul Ulama Sukses Selenggarakan Rakernas 2016
Bandar Lampung, KMNU UII OnlineAhad (03/04), Keluarga Mahasiswa Nahdlatul Ulama menyelenggarakan Rapat Kerja Nasional 2016 di Bandar Lampung. Rapat Kerja Nasional ini berlangsung selama 3 hari bertempat di Ponpes Marfa'atud Diniyyah al Islamiyyah, Kaliawi, Bandar Lampung. Acara yang dibuka pada Jumat malam oleh Rois Syuriah PBNU, KH. Ahmad Ishomuddin M.Ag ini berlangsung dengan khidmat.

Sepuluh dari 12 KMNU Perguruan Tinggi yang tergabung dan 4 calon anggota KMNU turut hadir memeriahkan acara ini. Acara yang mengusung tema, "Revitalisasi Peran Mahasiswa NU dalam Dakwah di Era Teknologi Guna Memperkuat Pilar-pilar Bangsa" terdiri atas serangkaian acara di antaranya pelantikan pengurus KMNU Nasional masa khidmat 2016-2017 dan pembahasan rencana kerja dan anggaran tahunan untuk satu tahun mendatang. Hasil Rakernas ini merumuskan program-program kerja yang akan dilaksanakan satu tahun kepengurusan di bawah komando kelima Presidium Nasional. "Ibarat bus, KMNU memiliki bagian yang punya tugas dan fungsi masing-masing. Dia yang menjadi sopir, bertugas mengendarai dan memegang kemudi. Dia yang menjadi penumpang, harus duduk dengan baik. Dia yang menjadi ban, bertugas menopang berat badan bus dan harus berputar agar bus ini berjalan. Kaca, spion, rem, gas dan lain sebagainya memiliki tugas dan fungsi masing-masing. Kesemuanya harus menjalankan tugas dan fungsinya agar bus berjalan dengan baik. Begitulah KMNU, semua komponen di dalamnya harus bersinergi dalam menjalankan peran dan tugasnya," ujar Hasan Bisri dalam sambutannya.

KMNU lahir tidak dengan begitu saja ada, namun ada alasan kuat mengapa KMNU ini ada. Semangat untuk berjuang dan berdakwah bersama di bawah panji Ahlus sunnah wal jama'ah an Nahdliyyah. Alasan kuat untuk melestarikan dan menjaga tradisi amaliah Nahdlatul Ulama dengan berorientasi pada asas organisasi yakni, tasamuh, tawasuth, tawazun, dan i'tidal. Selamat dan sukses untuk jajaran pengurus KMNU Nasional masa khidmah 2016-2017. Semoga hasil Rakernas KMNU 2016 membawa keberkahan dan maslahah untuk ummat. #SemangatKMNU #RakernasKMNU2016

Source : KMNU Online
Editor : Ahmad Ulinnuha
Share on Google Plus

About Redaktur KMNU UII

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar

Silakan beri komentar untuk postingan KMNU UII