Merekatkan Kekeluargaan dengan Gathering

KMNU UII Online - Bumi Perkemahan Sinolewah pagi itu terlihat cukup ramai. Hal ini ditandai dengan hadirnya rombongan yang dikawal oleh jaket berwarna hijau abu-abu. Satu pendopo yang disewa pun terlihat penuh oleh peserta. Bahkan gemanya pun terdengar hingga beberapa depa dari lokasi pendopo.

Ahad (11/10), Divisi Kaderisasi KMNU UII menggelar serangkaian acara Gathering KMNU UII 2015. Dibuka dengan pembacaan kalam ilahi, kegiatan ini terpantau berlangsung lancar. Bahkan semangat ketika mengumandangkan Indonesia Raya, Yalal Wathon hingga Mahallul Qiyam memberikan suplemen khusus dalam kegiatan selanjutnya.

Dalam materi yang diberikan oleh dr. Alfan Nur Asyhar, dokter Timnas U-19 menekankan bahwa perlunya penguatan dan kepercayadirian terhadap Nahdlatul Ulama di kalangan mahasiswa. Hal itu harus dibuktikan dengan prestasi-prestasi yang kemudian ditorehkan oleh mahasiswa. "Mujahadah dan Sholawatan itu pusaka NU, mahasiswa harus bisa mengistiqomahkan agar pusaka itu bermanfaat," pesan beliau terhadap peserta Gathering KMNU UII.

Pak Alfan juga menceritakan pengalaman beliau dalam menangani Timnas U-19. Menurut beliau berawal dari keluarga ini harapannya akan tercetak generasi yang peduli bangsa dan membanggakan 'ulama. Bahkan ditekankan harus ada yang bercita-cita tinggi dengan mentalitas keamaan yang tinggi pula untuk mengawal bangsa Indonesia.

Lewat serangkaian Outbond yang dipersiapkan panitia, peserta diharapkan lebih saling mengenal dalam satu keluarga kecil ini. Setidaknya terdapat lima jenis permainan yang seru. Peserta yang merupakan pendaftar Open Recruitmen KMNU UII ini tampak bersemangat dan menikmati permainan bersama keluarga baru. Harapannya lewat Gathering ini dapat merekatkan rasa memiliki dalam satu keluarga yang bernama Keluarga Mahasiswa Nahdlatul 'Ulama Universitas Islam Indonesia. (MN)
Share on Google Plus

About Redaktur KMNU UII

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar

Silakan beri komentar untuk postingan KMNU UII