KH Abdul Manan Ghani Serukan Agar KMNU Memakmurkan Masjid

KMNU Online, Bogor - Nahdlatul Ulama Science and Cultural Art Olympiads (Nusantara) 2015 telah sampai pada acara puncak. Acara bertajuk Seminar Kebangsaan dan Kontempelasi Budaya yang dilaksanakan pada Minggu, 18 Oktober 2015 di Auditorium Toyib Hadiwijaya ini berlangsung dengan khidmat. Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH. Abdul Manan Ghani, hadir mengisi sesi Ceramah Kebangsaan.
Dalam ceramahnya, Kyai Manan, begitu panggilan beliau, menekankan agar kader-kader muda NU mau memakmurkan masjid.
“Orang-orang NU sangat suka membangun masjid, tapi mereka jarang memakmurkannya. Untuk itu saya berpesan supaya anak-anak muda ini mulai kembali menyemarakkan masjid. Minimal masjid-masjid kampusnya. Kegiatannya banyak, bimbingan belajar bagi anak-anak misal, supaya generasi penerus kita ini tidak melulu main ke mall. Kader muda NU harus bisa berkontribusi untuk bangsa. Kader NU harus menghasilkan suatu hal yang bermanfaat. Ngapain ada NU kalau nggak ngapa-ngapain” terang Kyai Manan.
Kyai Manan juga berpesan agar kaum muda NU khususnya mahasiswa harus mencintai tanah air. “NU itu harus cinta tanah air. Sebab kita beribadah,  bekerja, dan bercita-cita semua dilakukan di tanah air,” tambahnya sebelum mengakhiri ceramah.
Seminar Kebangsaan dan Kontempelasi Budaya ini, selain dihadiri Kyai Manan, juga dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan IPB Prof. Dr. Ir. Yonny Koesmaryono, M.Sc, Pemerintah Kota Bogor, “Sang Celurit Emas” D. Zawawi Imron seniman dan sastrawan Zastrow El Ngatawi, dan para pembina KMNU. 

sumber : kmnu.or.id
Share on Google Plus

About Redaktur KMNU UII

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar

Silakan beri komentar untuk postingan KMNU UII