Selamat Berjuang dan Bekerja

Rais Aam NU dan Ketua Tanfidziyah NU 2015-2020
JOMBANG – Dalam penutupan Muktamar ke-33 Nahdlatul Ulama (NU) ditetapkan KH. Ma’ruf Amin sebagai Rois Aam dan Prof Dr KH. Said Aqil Siroj, MA sebagai Ketua Umum PBNU masa khidmat 2015-2020.

Terpilihnya KH Said Aqil Siroj menjadi Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) periode 2015-2020 menunjukkan keberhasilannya membawa Nahdlatul Ulama (NU) lima tahun terahir. Pemilihan yang dilaksanakan kamis pagi, (06/08) pukul 01.10 WIB di alun-alun Jombang ini berjalan khidmat.

Meskipun pemilihan ini berahir aklamasi, KH Said Aqil Siroj mengucapkan terimakasih kepada KH. As’ad Ali karena sudah percaya kepadanya untuk memimpin NU diperiode keduanya.

“Saya ucapkan terimakasih kepada kiai As’ad Ali dengan Kebesaran jiwanya,  kelapangan dadanya, beliau rela meninggalkan kesempatannya untuk tidak mengikuti putaran kedua,” Ucap Kh Said Aqil Siroj, Ketum Tanfidziyah PBNU terpilih.

Mekanisme pemilihan sebenarnya ada dua tahap. Tahap pertama pemilihan bakal calon, tahap kedua baru pemilihan calon. Bakal calon yang sah menjadi calon harus mendpatkan minimal 99 suara.

Dari persyaratan tersebut hanya dua nama yang dapat melanjutkan putaran kedua, yakni KH. Said Aqil Siroj dengan perolehan 287 suara, dan KH As’ad Ali dengan perolehan 107 suara.

Namun dengan ikhlas KH As’ad Ali mengundurkan diri dan mengucapkan terimakasih kepada Muktamirin yang sudah percaya kepadanya. Dengan itu secara otomatis KH Said Aqil Siroj menjadi Ketum PBNU 2015-2020 secara aklamasi.

Selamat Berjuang dan Bekerja. (MNU)

------------------------------------------
Source : Muktamarnu.com
Share on Google Plus

About Redaktur KMNU UII

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar

Silakan beri komentar untuk postingan KMNU UII