Perjalanan 7 Lapisan Langit (Langit Keenam)

Jibril mengetuk pintunya. Selanjutnya penghuni langit pun bertanya, “Siapa ini?” Jibril

menjawab,”Saya Jibril bersama Muhammad”. Mereka berkata, “Selamat atas kedatanganmu dan kedatangan orang yang bersamamu,” Lalu mereka membukakan pintu langit keenam yang terdiri dari batu akik kehijau-hijauan, yang dinamakan langit al Khaalishah.

Di dalamnya aku melihat makhluk Allah Azza wa Jalla yang berupa malaikat yang amat besar ukurannya dalam keadaan sedang duduk diatas kursi terbuat dari cahaya. Lalu Nabi bertanya, “Siapa ini Yaa Jibril?” Jibril menjawab,”Ini adalah malaikat yang Allah ciptakan dan memberi kuasa padanya atas seluruh langit yang ada. Dia adalah malaikat yang paling suka memberi nasihat kepada umatmu. Ia juga mendo’akan mereka dengan do’a Allahumma ‘allif quluuba ‘ibaadikal mu’miniina ‘alaa tha’atik (Yaa Allah, satukanlah hati-hati para hambaMu yang mu’min untuk taat kepadamu).”

Kemudian Nabi SAW melangkah naju dan mengucapkan salam padanya. Maka ia menjawab salam beliau. Ia juga berkata, “Selamat datang wahai kekasih Allah yang mencipta alam semesta,” Nabi pun melihat seorang lelaki setengah baya, berbadan tinggi dan berambut lebat. Ia megenakan baju terbuat dari wol putih dan bersandar pada tongkat, hampir-hampir rambutnya menutupi dadanya. Nabi pun bertanya, “Siapa ini Yaa Jibril?” Jibril menjawab,”Ini saudaramu Musa bin Imran, Allah telah memuliakannya dengan perkataanya sehingga Allah menjulukinya Kaliimullah (orang yang berbicara dengan Allah). Mendekatlah dan ucapan salam padanya sehingga ia memandangku dan mulai berbicara,”Bani Israil menduga bahwa aku makhluk yang paling mulia di mata Allah dan ternyata kamu Quraisy keturunan Bani Hasyim yang menjadi kekasih Allah. “ Kemudian ia berkata,”selamat datang wahai saudaraku yang shaleh dan Nabi yang suka memberi nasihat.” Lalu ia mendo’akan Nabi dan umatnya pada kebaikan dan keberkahan.

Kemudian para malaikat berbaris membentuk satu barisan dan Nabi melaksanakan shalat dua raka’at bersama mereka berdasarkan syari’at Nabi Ibrahim as. Setelah itu Nabi SAW dan malaikat Jibril pun naik ke langit ketujuh.

Oleh : Widiaturrahmi

Bersambung : Perjalanan 7 Lapisan Langit (Langit Ketujuh)

Share on Google Plus

About Redaktur KMNU UII

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar

Silakan beri komentar untuk postingan KMNU UII