Nahdliyat KMNU Terus Bersinergi Untuk KMNUsantara

Foto bersama nahdliyat KMNU UGM, UII, UNY di Maqbarah KH. Mufid Mas'ud
(doc.pribadi 2015)
Sleman, KMNU UII Online
Bertempat di Pondok Pesantren Sunan Pandanaran Yogyakarta, Nahdliyyat KMNU wilayah Yogyakarta adakan silaturrahim dan ziarah makam Alm. KH. Mufid Mas’ud , pendiri Ponpes Sunan Pandanaran Yogyakarta Ahad (30/8) kemarin. Dalam kegiatan ini dihadiri oleh nahdliyyat dari KMNU UII, KMNU UGM dan KMNU UNY. Ini merupakan pertama kalinya kegiatan ziarah bersama antar nahdliyyat KMNU. Diharapkan dari kegiatan perdana ini memunculkan semangat kekeluargaan dan kebersamaan dari kaum nahdliyyat.

Nur Baeti, Koordinator Nahdliyyat KMNU UNY menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini sangat positif apalagi jika dijadikan kegiatan rutin. Selain melestarikan tradisi NU, kita juga bisa sekaligus mempererat jalinan silaturrahim antar Nahdliyyat KMNU.

Beti merasakan, bahwa kemajuan akan berhasil bila para anggota KMNU baik nahdliyyin maupun nahdliyyat bisa bersinergi dan bersatu. Sudah terlihat prestasi nahdliyyin KMNU di berbagai bidang, tinggal menyelaraskan peran nahdliyyat KMNU di ranah akademik, sosial ataupun yang lainnya. Meskipun dinamika organisasi terjadi, hal itu menandakan bahwa KMNU sendiri mengalami perkembangan.

“Nahdliyyat KMNU harus bisa tampil seperti hal nya nahdliyyin, berani berperan aktif dalam memperjuangkan agama dan bangsa. Itu pun tetap dalam batas kewajaran dan tidak menggeser posisi laki-laki yang menjadi pemimpin wanita,” ujar Beti.

Sementara itu,  menanggapi kegiatan ini Muhammad Dliyaudin selaku Ketua BPH Regional 2 mengapresiasi positif adanya kegiatan-kegiatan antar kaum nahdliyyat ini. Peran aktif Nahdliyyat merupakan salah satu faktor tumbuh kembangnya KMNU itu sendiri disamping menjadi jama’ah dari sebuah komunitas. Setidaknya dengan berbagai kegiatan nahdliyyat ini akan membawa dampak positif yang luar biasa bagi semua.

“Sarannya supaya nantinya bisa istiqamah. Niatnya ditata, jangan menjadi ajang gosip. Kalau bisa sering adakan acara masak-masak dan makan-makan terus ngundang nahdliyyinnya,” ujar Mas Udin mengirim sebuah pesan singkat kepada salah satu koordinator Nahdliyyat.

Koordinator Nahdliyyat KMNU UII selaku pelaksana acara berterima kasih atas kehadiran  dan partisipasi anggota nahdliyyat KMNU yang lain. “Kegiatan ini insyaa Allah akan terus berlanjut, mendorong nahdliyyat KMNUsantara bisa semangat dalam membuat kegiatan-kegiatan positif dan membuat nahdliyyat KMNU akan semakin solid.” ujarnya.(Widia/AUN)

Berikut dokumentasinya :




Share on Google Plus

About Redaktur KMNU UII

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar

Silakan beri komentar untuk postingan KMNU UII