Mahasiswa Pecinta Sholawat UII bersama Elmeddica Sukses Adakan FK UII Bersholawat

Yogyakarta, KMNU Online
Sabtu, (13/6) Setelah sudah lama berharap akan adanya acara UII Bersholawat lagi setelah 6 tahun yang lalu diadakan di UII bersama Habib Syech, akhirnya UII Bersholawat itu terlaksana kembali bersamaan menyambut bulan suci Ramadhan. Acara yang dihelat di lapangan parkir Fakultas Kedokteran Universitas Islam Indonesia ini di prakarsai oleh komunitas hadroh “Elmeddica dan Mahasiswa Pecinta Sholawat”. Dalam acara ini dihadiri juga oleh perwakilan dari dekanat Fakultas Kedokteran dr. Sunarto, lalu dokter Alfan Nur Asyhar (medis timnas Indonesia U19) sebagai pembicara, serta perwakilan dari mahasiswa pecinta sholawat yaitu kang Syah M.Rasyid. Walaupun dalam acara dirangkai sesederhana mungkin, tidak menyurutkan semangat para jamaah kurang lebih 150 jamaah, baik dari mahasiswa UII sendiri maupun dari warga sekitar kampus UII.
Dalam sambutannya ketua panitia yang pada kesempatan ini diwakili oleh kang Ali, beliau menjelasakan bahwa diadakannya acara pada malam ini bertujuan membangkitkan semangat untuk selalu besholawat kepada Rasulullah saw. Kemudian beliau juga mengenalkan dan mengajak bergabung kepada mahasiswa dan civitas kampus UII bahwa di UII ada komunitas majelis pecinta sholawat baik elmeddica maupun majelis mahasiswa pecinta sholawat UII.
Senada dengan kang Ali dokter Sunarto sebagai perwakilan dekanat mengapresiasi atas terselenggaranya acara berbau seni semacam ini. Bahkan beliau menganjurkan : “kalau bisa hadrohan itu selalu dikembangkan dan kalau hadrohan hanya duduk-duduk saja itu malah bisa membuat jenuh (bosen), kalau bisa itu sambil berdiri dan ada yang nari.” Terang beliau.

Kemudian dalam mauidlohnya dokter Alfan pada intinya menjelaskan bagaimana fadhilah sholawat yang sangat besar misalnya yang telah diamalkan ketika membantu timnas U19, yaitu dengan memberikan nilai-nilai spiritual seperti sholawat, sowan kyai dan lain-lain. Nah dengan itu semua akhirnya timnas U19 meraih juara di Piala AFF U19.(Ulinnuha)
Share on Google Plus

About Redaktur KMNU UII

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar

Silakan beri komentar untuk postingan KMNU UII