KMNU di DIY Bangkit Menulis


Yogyakarta, KMNU Online
Ahad (19/04), KMNU di Yogyakarta diantaranya KMNU UGM, KMNU UII, dan KMNU UNY telah sukses mengadakan sekolah kepenulisan di hari pertama. Acara yang bertemakan “KMNU BANGKIT MENULIS” ini diadakan di Gedung IEC (Islamic Education Center) di Universitas Negeri Yogyakarta dengan dihadiri 20 peserta dari anggota ketiga KMNU pelaksana maupun dari luar KMNU. Acara ini dilaksanakan dengan bekerja sama dengan Majalah BANGKIT PWNU DIY. Agenda acara di hari pertama adalah pembukaan sekolah kepenulisan dan dilanjutkan oleh pemateri dari pihak majalah BANGKIT, materi pertama adalah tentang news (berita) oleh kang Rois dilanjutkan materi kedua oleh kang Muhammadun tentang Essay.
Dalam sambutannya dari tim Majalah BANGKIT sangat mengapresiasi kepada panitia (KMNU UGM, KMNU UII, dan KMNU UNY) atas diadakannya acara sekolah kepenulisan tersebut.
Harapannya setelah sekolah kepenulisan ini selesai dilaksanakan, tidak langsung selesai semua. Jadi diusahakan nanti ada keberlanjutannya. “tutur Kang Muhammadun”.
Dalam acara yang dihelat oleh tiga KMNU (KMNU UGM, KMNU UII, dan KMNU UNY) tersebut mempunyai tujuan agar para kader NU yang tergabung dalam KMNU bisa mengembangkan bakat menulis mereka. Karena dalam era modern sekarang ini media berbicara sangatlah luas sekali, tidak hanya dalam dunia nyata akan tetapi sudah meluas ke dunia tulis maupun maya. Jadi diharapkan setelah acara sekolah kepenulisan ini terlaksana diharapkan memberikan dampak positif kepada para peserta khususnya agar bisa menyalurkan tulisan-tulisannya baik berita, opini, dll yang dapat bermanfaat bagi masyarakat.
Acara sekolah kepenulisan ini akan dilanjutkan dihari kedua yaitu pada hari Ahad, 26 April 2015.
(Ulin, KMNU UII)
Share on Google Plus

About Redaktur KMNU UII

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar

Silakan beri komentar untuk postingan KMNU UII