Silaturahmi KMNU Nasional ke PP. Lembaga Pendidikan Ma'arif NU

Jakarta, KMNU UII Online
(11/03) Presidium Nasional Keluarga Mahasiswa Nahdlatul Ulama melanjutkan silaturrahim kepada Pengurus Pusat Lembaga Pendidikan Ma’arif NU pada hari rabu kemaren di Kantor Pengurus Besar Nahdlatul Ulama.

KMNU yang diwakili oleh Presnas I (Muhammad Zimamul Adli) bertemu langsung dengan KH. Arifin Junaidi (Ketua LP Ma’arif), Drs. Muchsin Ibnu Djuhan, MA (Wakil Ketua LP. Ma’arif), Zamzami, S.Ag, M.Si (Sekretaris LP. Ma’arif) dan Drs. H. Haryanto Oghie (Wakil Sekretaris).

Agenda pada kesempatan ini KMNU mendapatkan arahan dari pengurus LP Ma’arif, di antaranya “KMNU yang mendeklarasikan secara nasional pada akhir januari di Pondok Pesantren Pandanaran Yogyakarta ini diharapkan melakukan silaturrahim dengan para pendiri KMNU Mesir yang lebih dulu didirikan sebelumnya.” Lebih lanjut KH. Arifin Junaidi mengemukakan bersedia akan menjembatani pertemuan tersebut.

Selain itu, Bapak Oghie menambahkan bahwa KMNU harus menjadi sebuah organisasi yang fokus dan konsisten bergerak di dalam kajian-kajian keilmuan baik kajian Islam Nusantara dan melestarikan tradisi NU maupun kajian akademik di kampus. Hal ini menjadi penting karena KMNU harus menjawab tantangan yang ada di perguruan tinggi yaitu menjaga mahasiswa NU dan menjaring mahasiswa yang berlatar belakang dari sekolah umum untuk masuk NU.

Untuk itu mengharuskan Presidium Nasional KMNU agar membuat blue print pengkaderan KMNU supaya KMNU menghasilkan kader yang memiliki kapasitas yang matang dalam memperjuangkan NU dan NKRI. Ungkap Bapak Zamzami

Oleh : M. Zimamul Adli (FMIPA-FISIKA-IPB)

kmnu online
Share on Google Plus

About Redaktur KMNU UII

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar

Silakan beri komentar untuk postingan KMNU UII