KH. Said Aqil Siradj : KMNU Harus Mampu Menjadi Motor Penggerak Dakwah NU di Kampus


Jakarta, KMNU UII Online, Rabu (4/3). KMNU Nasional melalui perwakilan Presidium Nasional (Presnas) menemui Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Dr. KH. Said Aqil Siradj, MA di Kantor Pusat PBNU. Agenda pertemuan ini dilaksanakan dalam rangka silaturrahmi KMNU Nasional dengan PBNU. Pertemuan  ini diwakili oleh tiga dari lima Presnas, adapun tiga Presnas tersebut adalah Presnas 1 (M. Zimamul Adli, KMNU IPB), Presnas 3 (Abdulloh Rifqi Jauhari, IMAN STAN), dan Presnas 5 (Abdurrahman Sidiq, KMNU UPI).
Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja Presnas dalam menindaklanjuti amanah Musyawarah Nasional KMNU di Yogyakarta akhir Januari lalu terkait pemberitahuan pendeklarasian berdirinya KMNU Nasional kepada Ketua Umum PBNU. Dalam pertemuan ini, hadir pula Bapak Dr. H. Hanif Saha Ghofur selaku Wakil Sekjend PBNU Bidang Perguruan Tinggi. Beberapa rencana program kerja yang akan dijalankan oleh KMNU Nasional dalam periode kepengurusan tahun ini juga sempat dibahas dalam pertemuan ini salah satunya adalah Pekan Ilmiah Nasional KMNU.
"KMNU harus mampu menjadi motor penggerak dakwah NU di kampus-kampus", pesan KH. Said Aqil Sirodj. Hal senada juga diungkapkan oleh Pak Hanif (Wasekjend PBNU Bidang Perguruan Tinggi) bahwa KMNU harus punya gebrakan baru dalam mengawal dakwah NU di kampus-kampus. KMNU juga diminta berpartisipasi dalam Muktamar NU yang akan diadakan bulan Agustus ini di Jombang, Jawa Timur. Hal ini semakin menjadikan KMNU Nasional mantap dalam melangkah menghadapi tantangan ke depan. (Afifah)
Share on Google Plus

About Redaktur KMNU UII

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

Post Comment

2 komentar:

Silakan beri komentar untuk postingan KMNU UII