Bumijo Bersholawat


Yogyakarta, KMNU UII Online 
Kamis (12/3) malam, hujan mengguyur daerah Yogyakarta dan sekitarnya tidak menyurutkan semangat untuk menghadiri Majelis Dzikrul Ghofilin dan Maulid Simthud Duror. Acara yang diselenggarakan oleh Majelis Maulid Simthud Duror Malam Jumat Legi ini dihadiri oleh kurang lebih duaratus jamaah dari berbagai wilayah. Disebutkan oleh KH Sahal Utsman bahwa jamaah yang hadir meliputi dari Widoro, Sendahromo, Pleret, Tegalrejo, dan masyarakat Badran, Yogyakarta.

Keluarga Mahasiswa Nahdlatul Ulama Universitas Islam Indonesia (KMNU UII) turut berpartisipasi dalam acara ini. Undangan khusus untuk KMNU UII menghadiri Majelis Dzikrul Ghofilin dan Maulid Simthud Duror oleh dr. Alfan Nur Asyhar, dosen Fakultas Kedokteran UII dan dokter Timnas U-16. Secara tidak langsung, kegiatan ini akan menjadi rutinitas yang dihadiri dan diramaikan oleh KMNU UII sebagai bentuk bakti sosial keagamaan.

Maulid Simthud Duror dipimpin oleh Habib Thoriq Baraqbah kemudian disempurkan oleh Mau’idhoh Hasanah. KH Sahal Utsman berpesan bahwa sebagai umat yang awam sudah sepantasnya untuk menggandol para kiai dan habaib agar selamat dunia akhiratnya. Habib Sayyidi Baraqbah menyambungkan bahwa Sholawat merupakan bentuk dari tawasul, karenanya sehingga tiada doa yang istijabah kecuali ada sholawat di dalamnya, dan hanya para kiai dan habaib Ahlussunah wal Jamaah saja yang suka bersholawat.

Berikut Rekaman Mauidhoh Gus Sahal

Oleh : Mazdan Maftukha Assyayuti (FH-UII)
Share on Google Plus

About Redaktur KMNU UII

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

Post Comment

2 komentar:

Silakan beri komentar untuk postingan KMNU UII